Senin, 05 Mei 2014

Cara membuat status bar android lebar

Assalamu'alaikumvwr.wb

Halo!!
Maaf nih ane jarang on di blogger..hehe,,
Waktu itu ane lagi iseng-iseng editing framework-res.apk, dan ternyata hasilnya cukup memuaskan!! , yaitu status bar android ane jadi lebar (cerita dikit gan )

Sambil dengerin lagu JKT48 - RIVER,ane mau kasih tutor Cara membuat status bar android lebar.
Ok, langsung aja sama topik nya gan!!

SYARAT :
- Mudeng Decompile recompile
- Framework-res.apk (system/framework)
- Notepad++ atau yang sejenisnya
- Ganteng!
- Pacar
- Rokok 1 bungkus sama segelas kopi panas

TUTORIAL:
- Decompile framework
- Masuk res/values/here
- Buka dimens.xml pake Notepad++ atau sejenisnya
- Cari line :
<dimen name="status_bar_height">25.0dip
Rename tulisan 25.0dip jadi 40.0dip

- Cari line <dimen name="status_bar_icon_size">24.0dip
Rename tulisan 24.dip jadi 25.dip ato sesuai selera,,ini ukuran icon2 yang ada di stat bar

- Save lalu Recompile Framework-res.apk
- Push ke system/framework
- Set permissions rwrr
- Reboot HH

JANGAN LUPA BACKUP JIKA TIDAK INGIN HAL BURUK TERJADI!! 

DO WITH YOUR OWN RISK

Udah segitu aja dulu tutor dari ane, Tar ane update lagi

ScreenShot: 
 Makasih atas kunjungan nya.
Sekian dari saya..

Wassalamu'alaikum wr.wb 

15 komentar:

Unknown mengatakan...

itu maksutnya. hanya membuat statusbar menjadi lebar atau menjadi 2 tingkat seperty ss agan.

Unknown mengatakan...

lebar aja gan..

makasih udh berkunjung :)

Unknown mengatakan...

gan klo icon battery nya kecil gk normal apa harus di resize juga status barnya

Unknown mengatakan...

mungkin itu icon batre nya yang ke kecilan

itu icon batre udh pernah di ganti sebelumnya?

Unknown mengatakan...

mungkin itu icon batre nya yang ke kecilan

itu icon batre udh pernah di ganti sebelumnya?

Unknown mengatakan...

Kasih tutor biar bertingkat donk om :)

Unknown mengatakan...

iya gan...lain waktu..saya lagi sibuk di dunia nyata nih :)

makasih dah berkunjung :)

Rizal mengatakan...

Mas cara ngatur iconnya gimana?

Anonim mengatakan...

mas kalau cara buat status bar bertingkat gimana?
ini kalau buat kitkat work nggak mas?

Unknown mengatakan...

Om knp setelah RC
ga ada apk baru.??

Unknown mengatakan...

Om knp setelah RC
ga ada apk baru.??

Decky Ramadhan mengatakan...

minta UI nya gan

Unknown mengatakan...

maaf gan frimework saya gak ada values sama dimenx gan

Unknown mengatakan...

maaf gan frimework saya gak ada values sama dimenx gan

Jimmy Wahyudi mengatakan...

di vibe ui gk ada dimens.xml :(

Posting Komentar