Selasa, 18 Februari 2014

Demi Android KitKat pihak Google akan menghapus Android Lawas

Assalamu'alaikum wr.wb
apakah benar issu tentang Demi Android KitKat pihak Google akan menghapus Android Lawas ?



- Android Versi terbaru telah resmi di luncurkan oleh Google Bulan Oktober tahun 2013 yang di beri Nama Kitkat. Akan Tetapi Sampai Saat ini Ponsel Android yang tersebar di seluruh belahan dunia yang Menggunakan platform Kitkat hanya kisaran 2%. Atau Lebih Tepat KitKat baru di gunakan oleh 1,8 % dari semua smartphone/tablet Android di seluruh dunia.

Ternyata target yang di inginkan tidak sesuai dengan harapan dan Kondisi ini membuat Google frustasi. dan Terdengar kabar yang menyebutkan Google Akan mematikan Semua sistem operasi Android versi Jadul atau di bawah versi 4.4 KitKat.

Isu tersebut muncul ketika sebuah dokumen rahasia milik Google bocor di dunia maya.
Isi dokumen tersebut menyebutkan bahwa Google Tak lagi memberi Sertifikasi semua produk perangkat mobile yang mengusung sistem operasi Android 2.3 Froyo sampai Android 4.1 Jelly Bean Di hitung mulai Februari 2014.

Di ungkapkan pula Android versi 4.2 Jelly Bean juga akan dimatikan pada 24 April 2014, Sedangkan Untuk Android versi 4.3 Jelly Bean akan di Nonaktifkan Mulai 31 juli 2014.

Google akan memaksa para vendor Ponsel yang sudah atau akan mengusung Android Sebagai System Operasi bawaanya agar mulai memproduksi poduk Ponsel yang sudah berjalan di atas OS Android 4.4 KitKat.

Untuk Proses upgrade sistem operasi Android Sendiri memang diakui memerlukan dan memakan banyak waktu cukup lama, serta memerlukan koordinasi dari para pembuat perangkat mobile dan juga operator, Sebagai contohnya smartphone buatan Sony yang baru-baru ini menerima Upgrade Android 4.3 Jelly Bean dari Google. Beda dengan Samsung dan Motorola yang sudah terakses ke Android terbaru versi 4.4 Kitkat.

sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Wassalamu'alaikum.wr.wb 

0 komentar:

Posting Komentar